Nur Rohmah

Guru SMKN 1 Sintang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Maknyus rasanya

Maknyus rasanya

#Tantangan Menulis Gurusiana hari ke-19

Maknyus rasanya

Selama covid-19 melanda Cahaya selalu stay at home, dia tidak di izinkan pergi kemana-mana oleh suaminya. Tangan Cahaya tidak bisa diam, kebetulan sudah ada bibit kacang panjang yang rasanya maknyus, ditanamnya bibit kacang panjang tersebut di sebelah kanan rumah.

Cara tanam kacang panjang ini bukanlah hal yang sulit sekali, tergantung kemauan saja. Cahayaengambil polibag dan mengisinya dengan tanah, ketika media tanam sudah siap Cahaya memasukkan bibit kacang panjang ke dalam polybag-polibag tersebut. Setelah beberapa hari tanaman kacang panjang tumbuh dengan subur dan daunnya menghijau. Kacang panjang akan tumbuh dengan subur beberapa hari setelah ditanam. Dalam kurun waktu 1 bulan kacang panjang tersebut sudah siap dipanen. Ketika sudah panen Cahaya memetik buah kacang panjang tersebut dengan hati yang senang, Cahaya selalu mensyukuri rizki yang sudah diberikan Allah kepadanya. Selama kacang panjang ini ditanam Cahaya sudah bisa panen sebanyak 3 kali, untuk sayuran yang bisa dihidangkan Cahaya di meja makan. Cahaya biasa memasak hasil panen kacang panjang menjadi oseng-oseng ditambah tempe, sayur bening, sayur lodeh dan semuanya rasanya maknyus.

Kacang panjang mengandung banyak nutrisi, vitamin dan mineral seperti tembaga mangan kalsium magnesium dan fosfor yang semuanya itu sangat baik untuk tubuh.

Manfaat kacang panjang banyak sekali diantaranya:

1. Meringankan nyeri haid

2. Kulit sehat dan cerah

3. Baik untuk kesehatan jantung

4. Mencegah kanker

5. Menangkal radikal bebas

6. Membesarkan payudara

7. Menurunkan kadar glukosa

8. Mencegah cacat tabung saraf bayi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya krg suka kacang pjng bu, tp sy paling suka memetik kacang pjng di kebun

03 Jun
Balas

Kenapa tidak suka bun

03 Jun

Wah ...padahal banyak kandungannya

03 Jun

Iya gak apa apa

03 Jun

Terimakasih kunjungannya

03 Jun

Saya juga suka kalau memetik dari pohonnya

03 Jun

Saya suka memetik kacang panjang di kebun.

03 Jun
Balas

Iya bun

03 Jun

Saya juga suka banget

03 Jun

Poin 6, bagus banget ya, terimaksih infonya

03 Jun
Balas

Alhamdulillah

03 Jun

Terimakasih

03 Jun

Sama sama pak

03 Jun

Sama sama pak

03 Jun

Ulasannya sangat bermanfaat. Slm literasi

03 Jun
Balas

Alhamdulillah

03 Jun

Terimakasih bun

03 Jun

Salam literasi juga

03 Jun



search

New Post